Booking Tiket disini

Home » , , , » Batik Air

Batik Air

Batik Air (ID/BTK) adalah maskapai penerbangan Indonesia yang bergerak di segmen Full-Service. Berada di bawah naungan Lion Air Group, maskapai ini berbasis di kota Manado, Sulawesi Utara.
Batik Air memulai penerbangan komersil perdananya pada tanggal 3 Mei 2013 dengan melayani rute Jakarta - Manado. Per Januari 2014, Batik Air memiliki 6 armada pesawat Boeing 737-900ER dan melayani rute ke: Jakarta, Denpasar, Yogyakarta, Semarang, Balikpapan, Manado, Pekanbaru, Ambon, Jayapura. Sebagai maskapai Full-Service, Batik Air bersaing dengan maskapai Full-Service milik pemerintah, Garuda Indonesia.
Dengan kualitas layanan premium, Batik Air menyediakan layanan bagasi gratis dengan bobot 20 kg untuk kelas Ekonomi dan 30 kg untuk kelas Bisnis. Kabin Batik Air telah dilengkapi dengan desain Boeing Sky Interior yang terkesan luas dan nyaman, dengan ruang kaki (seat pitch) selebar 32 inch untuk kelas Ekonomi. Di tiap kursi penumpang terpasang In-Flight-Entertainment (IFE) lengkap dengan fitur capacitive touch-screen.
Layanan premium ini disuguhkan oleh pihak Batik Air ke konsumennya dengan harga yang tetap kompetitif. Komitmen kuat ini ditunjukkan dengan harga tiket pesawat Batik Air yang masuk ke dalam kelas premium tetapi tetap terjangkau oleh konsumen. Selain itu, pihak perusahaan juga membuat penawaran tiket murah dan tiket promo Batik Air serta program lainnya secara rutin.
Selama penerbangan, penumpang Batik Air kelas ekonomi mendapatkan berbagai pilihan minuman, makanan ringan dan/atau sajian makanan utama hangat secara cuma-cuma. Untuk penerbangan kurang dari 2 jam, penumpang hanya mendapat makanan ringan dan minuman. Sedangkan penumpang kelas bisnis dijamu dengan hot meal untuk semua perjalanan, serta tambahan welcome drink dan dessert.

Sejarah Batik Air
Berbasis di kota Manado, Batik Air diluncurkan oleh Lion Air Group pada saat perekonomian Indonesia sedang dalam keadaan stabil dan pilihan masyarakat akan layanan premium berharga kompetitif sedang bertambah. Berdasarkan latar belakang tersebut, Batik Air hadir untuk memberikan solusi bagi masyarakat di Indonesia dan resmi mulai beroperasi pada April 2013. Penerbangan komersil perdana Batik Air baru diluncurkan pada 3 Mei 2013. Rute yang ditempuh adalah long-haul Jakarta-Manado.
Hampir pada saat yang berdekatan yaitu pada pertengahan Maret 2013, Lion Air terlebih dahulu meluncurkan maskapai LCC Malindo Air ( joint venture dengan NADI (National Aerospace and Defence Industries) Malaysia). Untuk saat ini, Malindo Air melayani rute domestik Malaysia serta rute internasional terbatas, seperti India dan Indonesia.
Anak maskapai Lion Air Group ini dilengkapi dengan 4 armada Boeing 737-900ER. Armada jenis ini akan ditambah lagi sehingga berjumlah 6 pesawat sampai akhir 2013.

Kebijakan penumpang anak-anak, bayi dan ibu hamil Batik Air
  • Untuk usia kehamilan di atas 28 minggu, penumpang diwajibkan menyertakan surat keterangan medis yang menyatakan bahwa penumpang fit secara medis untuk melakukan penerbangan. Penumpang juga akan diminta mengisi formulir pertanggungan resiko Form of Indemnity (FOI)
  • Bayi di bawah usia 2 hari tidak diperkenankan dalam penerbangan, sedangkan bayi usia antara 3 sampai 7 hari harus disertai dengan surat keterangan medis yang menyatakan bahwa bayi tersebut fit secara medis untuk melakukan penerbangan. Surat keterangan medis tersebut diterbitkan setidaknya 72 jam sebelum jam keberangkatan.
  • Kategori bayi adalah di bawah 2 tahun dan orang tua bayi harus menandatangani formulir pertanggungan resiko (FOI). Anak-anak di atas usia 2 tahun dikenakan tarif yang sama dengan penumpang dewasa

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Template Information

Pesan Tiket

Bank Kami


No Rek : 448-031-8213
A/N : MUNGKASTIA



No Rek : 144-00-1447668-0
A/N : MUNGKASTIA



No Rek : 6400-01-018416-53-8
A/N : MUNGKASTIA